Hal Kecil Namun Tak Sepele

Jadi ceritanya sepulang dari UK, desember 2015 lalu, saya mengirim foto2 tulisan dgn latar stadion request teman-teman saya. Mereka adalah fans chelsea. Hari-hari terakhir di UK, saya mengusahakan untuk memenuhi janji saya kepada beberapa teman atau keluarga yang request sesuatu. Sayangnya saya tidak sempat membelikan kaos request sepupu saya. Hiks..

Dua teman saya request untuk dituliskan namanya lalu difotokan di depan stadion chelsea, Stamford Bridge. Honestly, stadion nya agak jauh dr lokasi sy menginap di london dan saat itu uang saya sudah sgt sekarat. Tapi janji tetap janji dan saya tidak ingin mengecewakan atau lebih tepatnya ingin berbagi kebahagiaan. Saya selalu merasa mewakili keberadaan sesiapa pun yg request kepada saya untuk mengunjungi suatu tempat. 

Maka saya ke stadion chelsea, seorang diri. Membawa beberapa lembar kertas namun sayangnya lupa membawa pulpen. Alhasil, saya masuk ke dalam toko souvenir chelsea dan membeli pulpen yg paling murah agar bisa menuliskan kata2 di kertas yg sudah sy siapkan. Saya pun membelikan souvenir untuk mereka.

Selepas mengirim foto2 dan mengabarkan bahwa sy membelikan mereka souvenir, respon mereka beyond my expectation. Mereka sangat terharu, surprise, tidak menyangka klo sy willing to do that for them. Ya Allah.. Rasanya sy pun sangat terharu. Padahal sy tidak mengeluarkan effort maksimal dlm memenuhi permintaan mereka itu :(.  Saya ingin sekali membeli banyak souvenir untuk mereka atau paling tidak yg gak seadanya (maklum saat itu uang sy benar2 menipis). Saya tidak menyangka hal kecil yg sy lakukan ternyata sgt tidak sepele dimata mereka.. Huhu

Saya tidak tahu persis apa yg para fans rasakan jika mendapat kiriman foto di dpn stadion club favorit mereka, ato apa yg para fans rasakan ketika mendapat souvenir yg dibeli di toko souvenir resmi club favorit mereka. Itulah mengapa kebahagiaan mereka akan apa yg saya lakukan masih sulit saya percaya. Sebagai orang yg tidak mengerti dunia persepak-bolaan, rasanya berada di stadion2 itu biasa saja.. 😅

Banyak hal yg seringkali kita anggap hal kecil dan sepele tp bernilai besar dimata org lain dan mungkin bernilai besar sebagai pahala di mata Allah. Maka wajar bila Islam selalu mengajarkan untuk berbuat baik walau hanya menyingkirkan duri di jalan. 

Jika muncul niatan untuk berbuat suatu kebaikan dalam hati, lakukan jika memang bisa dilakukan, walau ia tak sempurna, walau mungkin berat langkah diayun, walau ragu terbesit, lakukan saja. Dan jika ianya terjadi, itu Allah yg menggerakkan dan Allah yg menakdirkan.. 

Ya Allah.. Nida senang jika bisa bermanfaat bagi org lain, jika bisa menjadi wasilah munculnya bahagia pada org lain.. Semoga Engkau selalu mempercayai ku untuk mengerjakan proyek2 kebaikan yg walau kecil namun tak sepele.. Aamiin..

Leave a Reply

