Lelah Bukan Berarti Berhenti

Lelah bukan berarti berhenti

Status adik saya di LINE ini mengingatkan saya kembali..

Belakangan ini rasanya saya lelah.. Lelah bersabar, lelah mengalah, lelah bersikap kuat, lelah menahan segala gejolak dalam dada, lelah memahami tanpa berbalik dipahami, lelah mendengar tanpa berbalik didengar, lelah menanti sebuah kepastian, dan puncaknya saya lelah tersenyum..

Saya menjadi sangat menikmati waktu tidur saya karena semua rasa lelah itu menguras tenaga dan pikiran saya..

Biasanya saya tidak ambil pusing dengan semua perihal hati tersebut karena saya selalu menanamkan dalam diri saya bahwa cukuplah Allah bagiku dan jangan pernah berharap apapun dari manusia..

Biasanya dengan mengingat hal itu rasa lelah saya sirna, tetapi kali ini hati saya begitu sedih dan sedikit bergejolak. Saya tetap mencoba tidak menunjukkan perasaan saya yg sesungguhnya pada dunia.. Lagi-lagi dan seperti biasa, saya mencoba sekuat tenaga berpura-pura dan hanya bergantung pada Allah..

Di saat seperti ini, saya sempat terpikir untuk berhenti, berhenti bersabar, berhenti mengalah, berhenti berpura-pura, berhenti bersikap kuat dsb..

Tapi, hati kecil saya selalu berkata itu bukan tindakan yang benar.. Dan adik saya mengingatkan saya.. Sebagai seorang muslim, tak ada kata berhenti..

Lelah bukan berarti berhenti.. Saya hanya perlu istirahat sejenak, merenung, meluruskan kembali niat2 saya, membersihkan hati saya, menguatkan azam saya, memohon sebanyak-banyak ampunan Allah..

Saya hanya perlu istirahat, menyendiri dan menikmati kesendirian saya dengan bermesra padaNya.. Dan memohon pada Allah untuk menyembuhkan luka di hati saya..

Lelah bukan berarti berhenti..

2 thoughts on “Lelah Bukan Berarti Berhenti

    • Zaee.. Makasii :’)
      Sesungguhnya ini tulisan pas msh d uk yg gak sengaja ter click dan ter publish. Haha.. Alhamdulillah.. I am getting stronger.. And I have to. šŸ™‚

Leave a Reply

