Sosok yang menuntun ku meraih SurgaNya

Suatu saat, saya menelepon ummi untuk menyampaikan sesuatu hal penting tentang masa depan, sekaligus ingin mendengar pandangan ummi saat itu karena selama ini kami tidak pernah membicarakn topik masa depan itu.

Sebut saja itu tentang pernikahan. Belum sempat selesai saya berbicara, ummi sudah memotong. hehe.. banyak hal yang ummi jelaskan tentang memilih pasangan hidup. terselip pula beberapa kriteria idaman ummi dan Ayah.. dan saya.. hanya bisa diam dibuatnya.. ku sampaikan juga pendapatku pada ummi. hingga akhirnya kesimpulan ummi sampaikan.. Ummi mau nida dapat suami yang bisa menuntun ke surgaNya, karena sesungguhnya pernikahan itu harus berorientasi pada kehidupan akhirat..

Terlepas dari kriteria yang terkesan duniawi, yang paling utama bagi ummi dan ayah adalah kehadiran sosok yang dapat menuntun ku meraih surgaNya. ah.. siapa yang tidak ingin, saya pun 100% ingin sosok seperti itu.

Jika berbicara tentang orientasi akhirat, maka kita tak akan menemukan celah perbedaan. Saya tak pernah sanggup untuk menolak walau dalam hati karena sesungguhnya saya setuju sepenuhnya akan pendapat ummi tentang hal-hal yang berujung pada akhirat.

Akhir-akhir ini Ayah dan Ummi sedang amat sangat sibuk dengan tugas mulia yg sedang mereka jalankan dengan cinta..  Cinta yg begitu kuat yg juga mempersatukan mereka hingga saat ini… Indah sekali melihat Ayah dan Ummi berjuang di jalan da’wah bersama.. Jalan yg mereka sangat cintai, yg mereka ingin kelak anak-anak mereka juga menjalaninya dengan penuh cinta bersama pasangannya masing-masing..

Ah.. Bismillah saja dengan urusan pernikahan.. Karena ianya akan terjadi di waktu yang tepat.. Dan berbagai kejadian dan peristiwa yang terjadi belakangan ini kepada saya, saya percaya semuanya bagian dari skenario Allah dalam mempertemukan saya dengan sosok yg kelak akan menuntunku meraih surgaNya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s