My Dreams (Soon) Come True.. Aamiin

seperti kebanyakan orang, aku pun memiliki banyak mimpi…

2013 is here.. holiday is still here..

aku sudah memiliki beberapa agenda untuk mengisi waktu liburku dan salah satunya ialah menghias kamarku. yap.. i plan to create my room into a “dream world“. setelah memikirkan beberapa konsep dan meminta pendapat kepada senior yang juga tidak pulang, finally i made it..

menghabiskan beberapa hari bahkan hingga memasuki tahun 2013, segalanya belum juga selesai. aku sengaja tidak terburu-buru hanya untuk mengejar sebelum 2013 (walaupun rencana awalnya begitu). aku mencoba membuat rencana ku berakhir perfect, mencoba mencari kombinasi warna yang indah, memikirkan lokasi penempatan yang sesuai dan juga memikirkan apa saja yang akan kutempel dan kutulis.

and finally i made my masterpiece….yeay πŸ˜€

so.. this is it…

Image

aku membuat daftar mimpi-mimpiku yang terpikirkan saat ini dan sangat ingin kuwujudkan (setidaknya dalam 5 tahun kedepan). beberapa ada yang tidak kutuliskan dan cukup aku dan Allah saja yang tahu. aku membuatnya dari tutup Hokben (kalian pasti tahu kan??). aku sudah lama mengumpulkannya baik dari konsumsi pribadi maupun dari hasil meminta kepada teman saat kami memesan hokben bersama (thx anyway). sudah lama juga terpikirkan untuk menjadikannya ‘sesuatu’ untuk di tempel di dinding kamar dan akhirnya memutuskan untuk menjadikannya seperti itu.

untuk petanya.. awalnya tidak terpikirkan sampai akhirnya aku berkunjung ke kamar junior di kosan dan melihat sebuah peta Jerman di kamarnya. maka saat sedang ngebolang di Gramedia dan setelah muter-muter gak karuan tanpa arah (karena emng gak tau mau beli apa), akhirnya tanpa sadar kaki berjalan ke arah rak peta, melihat-lihat sejenak dan menemukan peta Benua Eropa. sempat berpikir panjang sampai akhirnya peta itu kubawa ke kasir, di beli dan akhirnya sekarang terpampang di dinding kamarku. πŸ˜€

saat pertama kali menggenggam peta itu di Gramed, jantungku berdegup kencang.. hatiku tak berhenti berdo’a smg suatu saat aku dapat menjelajahi benua itu. well.. i’m fall ini love with Europe πŸ™‚

Sukajadi-20130107-00832Β  Sukajadi-20130107-00835

Di gambar sebelah kiri, ada kertas yang memanjang vertikal. kertas itu berisi do’a yang redaksinya sangat aku sukai.. (mungkin nanti akan kutuliskan di postingan selanjutnya). di sampingnya ada dua styrofom berisi berbagai kata-kata motivasi dan resolusi 2013 ku. di sebelahnya ada poster kota Tokyo di malam hari yang kuperoleh dari seminar G30 Jepang tahun 2011 lalu. saat itu keinginanku untuk kuliah di Jepang masih sangat kuat dan saat mengikuti pameran dan seminar itu aku menghabiskan waktuku hingga para panitia stand beberes. lelah.. tapi akhirnya bisa dapat poster (walaupun tidak sengaja). sekarang keinginan untuk kuliah S2 di Jepang sudah digantikan oleh keinginan untuk S2 di Eropa.

oh ya.. sebenarnya aku masih ingin menambahkan beberapa gambar-gambar seputar Jepang (tempat2 dan buadayanya) di sekeliling poster itu. toh masih ada space juga, tapi sekarang masih dalam tahap mengumpulkan gambar-gambarnya. rencanaya juga akan menambahkan gambar-gambar Eropa (sedang memikirkan lokasinya.. hehe).

well.. dari tadi ngomongin hiasan kamar, jadi sebenarnya apa mimpi-mimpiku?.. check this out..

Sukajadi-20130111-00857

ah.. mohon do’anya untuk bisa mewujudkan semua itu.. sebenarnya kalau di perhatikan dari atas sampai bawah ada beberapa yang saling terkait dan mendukung dan hmm.. memang di susun sesuai prioritas waktu.

di situ masih ada satu space kosong yang sampai sekarang masih bingung mau diisi sama mimpi yang mana sebab sejujurnya masih banyak mimpi-mimpi lainnya yang ingin kutuliskan tapi apa daya tutup hokbennya emang cuma 15 dan space dindingnya juga gak mendukung,Β  nanti kamarku terlihat sangat ramai jika di tambah lagi. jadi, sementara mimpi-mimpiku yang lain terlantun dalam do’aku saja (dan memang ada yang tak seharusnya di tuliskan, malu jika terbaca orang.. hhe).Β  ehm.. after making this all, i got positive impression from my kostmate and my friends who visited my kost. well.. i hope they can pray for me too..

oh ya.. mengenai mimpiku untuk S2 di Eropa mungkin itulah mimpi terbesarku di 2013 ini. sebenarnya jurusan yang kuinginkan banyak dan sangat berkembang di Amerika tapi aku sangat tidak tertarik untuk ke sana.. tapi jika nanti dosen mengarahkanku ke sana dan memang rezekinya di sana, of course aku tidak akan menolaknya. but until now, i really hope that i can have my master degree in Europe (whatever the country.. i haven’t decided it).

Reaching ur dream is not easy but it is not impossible, right??

It’s hard but i won’t give up and I’ll fight for it.

jika di 2013 mimpi ini belum terwujud, aku akan tetap memperjuangkannya di 2014.

who knows?.. only God knows what will happen this year. seperti kata sebuah quote yang kusuka:

“Do the best, let Allah do the rest”.

study hard, work hard, pray even harder, every time, every where..

ah ya dan tak lupa aku sangat meyakini kunci keberhasilan seorang anak ada pada orang tuanya terutama IBU. aku pun selalu mengungkapkan mimpi-mimpiku pada Ummi dan memintanya untuk mendo’akanku secara spesifik. and as long as my parents ridha,Β  so does Allah..

the power of do’a is like a magic.. ia dapat menghalau segala keraguan akan ketidakmungkinan, ia bisa menumbuhkan optimisme dan keyakinan akan terwujudnya harapan.. ia bisa membelokkan badai yang tengah menghadangmu.. ia bisa menyingkirkan segala duri yang menghalangi jalanmu.. ia bisa membuatmu diam beribu bahasa

coz yaa.. as i said before the power of do’a can bring miracles.. the miracles from our God, Allah SWT

minta do’a dari orang tua, kakak adik, om tante, kakek nenek, sahabat2, guru-guru, dosen-dosen, ibu atau bapak penjual warteg, ibu atau bapak penjual bubur, ibu penjaga kost, siapapun yang mau mendo’akan kita dengan tulus and i believe they will.. πŸ™‚

so let’s WRITE UR DREAMS, VISUALIZE IT, FIGHT FOR IT, PRAY FOR IT…

10 thoughts on “My Dreams (Soon) Come True.. Aamiin

  1. Nida this is awesome ^^
    this is indeed masterpiece, I love the way you design your wall πŸ˜€
    well I’m fall in love with Europe as well, esp Germany ^^
    speaking about your dream, how many juz Qur’an you memorize already until now? knowing your past education.. I bet you did more than 5 juz, right? huaa I’m so jealous >__<
    you know, reading your post really make my spirit boost up..! I wonder how much time we spend without considering that God always heard our heart whisper, even the tiny one. pray is something we should do.. every time..! ^^

    • emm.. actually not even 1 juz tania.. huhu (maluu..).
      what do you mean by my past education??

      I’m trying to accelerate myself in memorizing Qur’an. i’ve been motivated with my first little brother. he was in Alkahfi and already memorize 5 juz, maybe more.. (i don’t know exactly).
      i was also motivated from someone.. ah she is really cool. may Allah always bless her.
      i’m quite difficult to memorize some surah with same pronunciation in the 30th juz. so i decided to miss it and start from the 29th juz. i know that my target seems hard to be achieved, i just wanna try.. and ya hopefully i can really do it. i wrote that target in 2010 but never try to achieve it (you know.. WACANA). but, now i’m trying to make it #BUKANWACANA. aamiin..

      tania.. let’s then meet in Germany one day.. πŸ˜€

  2. thank you for inspiring me with this note :). actually so many people wanna go there, and so do I. hope dreams come true :))

  3. lucu. bagus. inspiring banget. semoga tercapai kak.
    kak.. bagi tips diy buat bikin hiasannya dong.
    itu tulisan my dream nya pakai apa ya kak? terimaksih kak. salam kenal πŸ™‚

  4. boleh tanya ga kak? itu cara buat MY DREAM dan yg bawahnya tuh gimana? sukses ya untuk mimpi2nya πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s